Saturday, January 20, 2018

ANIMASI FRAME BY FRAME

Posted by Unknown at 11:02 PM
Berikut merupakan cara membuat animasi bola memantul dengan menggunakan software Macromedia Flash 8
  1. Langkah pertama adalah membuat shape persegi panjang pada layer 1 sebagai dasar tempat bola akan memantul. Kemudian pada pada layer 2 buatlah shape berbetuk lingkaran sempurna pada frame pertama. Untuk membuat lingkaran sempurna kalian perlu tekan SHIFT saat menarik garis lingkaran. Kalian dapat memberikan warna sesuka hati kalian dengan mengubah tools color yang tersedia sebelum membuat shape. 
  2. Kemudian pada layer 1 buatlah keyframe pada frame ke 8, dengan cara arahkan kursor ke frame 8 kemudian klik kanan dan pilih Insert Keyframe. Selanjutnya pada layer 2 buatlah keyframe pada frame ke 2, kemudian pindahkan posisi lingkaran ke bawah. 

  3. Kemudian pada layer 3 buat keyframe kembali pada frame ke 3, lalu pindahkan posisi lingkaran ke bawah sampai menyentuh dasar. 
  4. Pada layer 2, buatlah keyframe pada frame 4, kemudian ubah bentuk lingkaran dengan menggunakan Free Transform Tool agar mendapatkan efek pantulan. 
  5. Selanjutnya pada layer 2 buatlah keyframe pada frame ke 5, kemudian ubah bentuk lingkaran menjadi lingkaran sempurna kembali, dengan posisi masih menempel pada dasar. 
  6. Kemudian pada layer 2 buatlah keyframe pada frame ke 6, lalu ubah posisi lingkaran ke arah atas. 
  7. Terakhir buatlah keyframe pada frame ke 7 di layer 2, kemudian klik kanan dan pilih Create Motion Tween. Lalu coba jalankan dengan tombol CTRL + ENTER. 

0 comments:

Post a Comment

 

FASE Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos