Tuesday, September 9, 2014

Mau Negur, Tapi Takut Dibenci!

Posted by Unknown at 8:28 AM
Hallo para blogger setia....
Mungkin lo pada bingung dengan judul pembahasan kali ini. Mungkin lo juga bertanya – tanya, masa iya negur doang bisa bikin orang benci kita?

Oke..... Negur kali ini yang gue maksud bukan Negur dalam arti menyapa, melainkan Negur dalam arti Teguran. Ngerti dong semuanya apa itu teguran? Pasti kalian sering banget nemuin kata “Teguran” ini di dalam sebuah deretan tata tertib, peraturan yang mencantumkan sanksi di dalamnya.

Oke balik lagi ke tema kita kali ini.
Sebelumnya gue mau tanya lagi sama kalian. Pernah gak sih kalian ngeliat orang terdekat kalian, mau temen, sahabat, atau pacar sekalipun ngelakuin kesalahan, dan itu bukan kesalahan kecil, dan lo ngerasa bingung buat ungkapin “kalo lo tuh salah!” ke orang yang ngelakuin kesalahan itu?
Mungkin kalian bingung mau negur, takutnya pas di tegur mereka malah bilang “ini kan bukan urusan lo, ngapain lo ikut campur?” dan ujung – ujungnya bisa bikin berantem dan hubungan kalian gak harmonis lagi, ya kan ?
Oke jujur, gue juga sama, sama kaya lo semua yang berfikir demikian, gue juga sama bingung mau negur seseorang(sebut saja Mr.X) tapi gimana sih caranya biar si mr.x ini gak marah, gak tersinggung, tapi mau mengerti. Lo tau gak caranya?

Oke mending sekarang kita bahas aja...
Kalo menurut gue harus gak sih negur temen, sahabat, ataupun pacar kita yang melakukan kesalahan? HARUS!!!
Karena apa? Karena biar pun mereka adalah seseorang yang deket bahkan sangat dekat dengan kita jika mereka berbuat kesalahan, apalagi kesalahan yang sangat fatal, harus bin wajib kita tegur. Oke gini deh, pasti dong kita gak mau, kalo orang – orang terdekat kita jatuh kedalam lubang kesalahan yang dia buat sendiri?
Jika kita takut buat negur mereka, lantas bagaimana mereka bisa inrospeksi diri mereka sendiri?  Dan lantas apa gunanya teman, sahabat, dan pacar jika tak saling menasehati satu sama lain. Karena hampir 96% orang yang bikin kesalahan itu belum sadar jika belum di tegur oleh orang lain.  
Kalo mereka ngebenci kita gimana? Hmm gimana ya...... kita coba dengan cara halus, jangan langsung to the point dan ngeluarin kata - kata yang seakan-akan kita menjudge mereka.
Barulah kita beri mereka pengertian bahwa apa yang mereka lakukan salah, dan tidak patut untuk di ulangi.


Oke guys segitu dulu aja pendapat dari gue, buat lo yang punya pendapat lain atau mau nambahin, silakan tinggalin komentar yah..... byeeee :*

0 comments:

Post a Comment

 

FASE Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos