Monday, August 25, 2014

ANOTHER UPIK ABU STORY

Posted by Unknown at 5:36 AM


Pada suatu hari hiduplah seorang gadis yang tinggal bersama Ibu Tiri dan kedua kakak tirinya. Gadis tersebut bernama Tara, yan biasa disebut oleh Ibu dan kakak tirinya UPIK ABU.

...Pagi Hari...
Shelli                     :”TARA........ mana sarapannya ?”(sambil berteriak  memanggil tara).
Tara                       :”Aduh ia ia, bisa ga si tunggu sebentar?”(Sambil berlari keluar  dari dapur,sambil mengernyitkan keningnya).
Shelli                     :”Lelet banget si lo.... >,<!”(dengan nada menggerak).
Tara                       :”Huuuuuh... bawel banget si,nih sarapannya”(sambil meletakkan sarapan di meja makan).
Tasya                     :”TARAAAAAA.......”(Berteriak sambil menuju meja makan).
Tara                       :”Apa?”(dengan singkat ia menjawab).
Tasya                     :”lo ngapain aja si? Seragam gw dari tadi belum lo setrika.”(ia membentak sambil melemparkan seragam yang kusut pada tara).
Tara                       :”Iiiiiiiiiih.... lagiankan lo punya tangan buat nyetrika sendiri, gue sibuk di dapur. Mau baju lo gue setrikain pake ulekan,heh?!.”(dengan nada jutek memprotes perkataan tasya).
Tasya                     :”Helooooo... tangan gw tuh terlalu indah buat nyetrika,jadi sekarang cepetan lo setrika seragam gw.”(menegaskan kembali perkataannya).
Tara                       :”Hiiiiiii.”(sambil ngedumel)
Ibu Tiri                  :”TARAAAAAA...... “(berteriak).
Tara                       :”Aduhh ada apa lagi si nih, 1 keluarga bawel semua.”(ia menggerutu di tempat)
...Tara Menghampiri Ibu Tirinya...
Tara                       :”Ada apa?”(singkatnya)
Ibu Tiri                  :”Kamu ga liat,lantai kotor gini,sekarang kamu pel seluruh lantai jangan sampai ada yang ketinggalan.”(tegasnya)
Tara                       :”iye entar tara lemparin semua barang-barangnya sampe bersih biar kagak ada yang ketinggalan! Emangnya gue pembantu apa.huh”(memprotes)
Ibu Tiri                  :”Heh berani ngebantah ya kamu, cepet sekarang kerjain.”(membentak hingga membuat tara kaget).
Tara                       :”Hiiih....mimpi apa gw punya Ibu Tiri sihir kaya gini!”(sambil ngedumel dengan membalikkan badan).

Setelah Tara selesai mengerjakan semuanya,lalu ia berangkat sekolah.
...Di sekolah...
Tara                       :”Gilaaa,tau ga sih gw habis disiksa sama rakyat jelata yang ngimpi jadi Ratu.”(sambil menghampiri kedua temannya).
Cecil                       :”hadeuh.... kasian mereka..”
Tara                       :”bego yah lo, ini gue yang disiksa bukan mereka” (sambung tara dengan jengkelnya).
Rere                      :”iya bego banget sih lo cil..”
Cecil                       :” kalian yang bego!, orang gue belum selesai ngomong, huuh....”
Rere                      :”ya makanya kalo ngomong jangan banyak spasi coba. Terus lanjutanny apa?”
Cecil                       :”emmmmm......... hehe lupa. Tara sih motong omongan gue.”
Tara                       :” lah kok gue sih yang disalahin, otak lo nya aja yang lemot.”
Rere                      :”bener – bener, kapasitas mikirnya tuh cuma 0,0000009%, hahahahaa...........”
Cecil                       :”sialan loh!”
Tara                       :”hahahahaha................”
Mereka meneruskan langkahnya hingga tiba di dalam kelas dan duduk ditempatnya masing-masing.
Tara                       :”wwuuiii... orang  kaya dateng tuh bray”(ucapnya pada cecil&rere dengan sengaja)
Shelly                    :”iya dong, bukan babu kayak lo”(sinis)
Tasya                    :”bisa yah seorang pembantu masuk sekolah favorit mahal kayak gini”
Tara                       :”gue babu? Sialan. lo pada gak malu apa ngerampok harta dari orang yang lo anggep babu.heran deh gue,ternyata ada yah babu tajir”.(tawa tara,cecil dan rere)
Tara                       :”ngapain lo masih disini,pergi sana!”(mengusir tasya dan shelly)
Tasya                    :”awas ya lo dirumah!”(pergi bersama shelly ke tempat duduk)
Jam pulang berbunyi nyaring. Tepat pada jadwalnya di hari selasa siang mereka selalu belanja atau kalau tidak pastilah diisi dengan pergi ke salon.
Tasya                    :”heuft..senangnya belanja!”
Shelly                    :”senangnya punya sepatu ke seratus,”(berjalan mendahului tasya)
Tasya                    :”serius lo? Kalo jumlahnya seratus nah jawaban lo gax ada tiap kali gue pinjem sepatu lo,jadi,maksud lo?”(menghampiri shelly)
Shelly                    :”elo sih bego! Sering liat gue belanja sepatu tapi gak pernah ngerampok kolong tempat tidur gue,”(tertawa kecil)
Tasya terlihat kesal dan melanjutkan langkah kakinya. Sedangkan shelly berbelok ke arah kiri menemukan dompet seseorang.
Shelly                    :”tunggu!”(menyetop seseorang yang masih berada disekitarnya)
Prince                   :”anda memanggil saya?”(prince mendekati shelly)
Shelly                    :”nih dompet lo bukan?”
Tasya                    :”udah gila yah lo, tadi boongin gue, sekarang ninggalin gue.heran deh gue, bisa yah punya sodara kandung kayak...”(menatap prince) ka...yak e..lo she...ll”
Prince                   :”oh iyah,ya ampun untung ada lo.thanks yah”
Tasya                    :”hah?terimakasih doang? Kalo gitu shell,lo ilangin lagi aja tuh dompet!”
Shelly                    :”hus!(menyenggol pundak tasya) em.. kenalin,gue shelly dan ini adik gue,tasya”(saling berjaba tangan)
Prince                   :”oh iyah, saya prince notonegoro. Makasih yah. Kalau begitu saya antar kalian pulang yah.. sebagai tanda terimakasih.
(Serentak)          :”can you repeat again what you are? Your name!”
Prince                   :”prince notonegoro”
“AAAAAaaaaaaa!!!!!” (teriak tasya dan shelly)
Prince                   :”apa kita bisa pulang sekarang,atau kalian masih belanja?”
Shelly                    :”oh... enggak. Yuk pulang”
Tak berapa lama akhirnya mereka pun sampai dirumah.
Tasya                    :”thanks yah prince?”
Prince hanya tersenyum
Shelly                    :”mau mapir dulu prince?”
Prince                   :”kapan kapan aja,emm..ini bener rumah loe?”
Tasya                    :”ya ialah, emang kamu pikir ini rumah siapa?”
Tara                       :”Minggir minggir minggir”(dengan terburu buru tara berlari menabrak kedua saudara tirinya dan prince)
Tasya                    :”Heeeeehhh dasar upik abu”(dengan kesal)
Tara&prince       :”Lohhhh”(saling menatap dengan tatapan yang terkejut)
Ibu tiri                   :”TAARRAA....!”(berteriak dari dalam rumah)
Tara                       : “Misi misi gw harus pergi”(tara langsung berlari meneruskan niatnya bertemu sahabat-sahabatnya)
Keesokkan harinya...
Shelly                    :”eh lo kenal sama prince?!”(dengan nada jutek)
Tasya                    :”iya kenal dimana lo?”(dengan nada ketus ia melanjutkan perkataan shelly)
Tara                       :”iya gue kenal waktu gue pergi ke Singapore”(dengan sombongnya)
Shelly&Tasya     :(muka heran)                                       
Tok tok tok......
Shelly                    :”tu ada yang ngetok pintu, buka sana!”
Tara                       :”buka aja sendiri”.(sambil berlalu meninggalkan mereka)
Shelly                    :”ih dasar babu gak tau diri. Udah sana kamu aja yang buka pintu”.(menyuruh Tasya)
Tasya                    :”iiiiiiihhhhh....”(dengan muka BT )
Tasya pun segera membukakan pintu.
Tasya                    :”eeehhhhh p...pe...prince.. J”(dengan sumringah)      
Prince                   :”Taranya ada? (dengan coolnya)
Tasya                    :”gak ada!!!!!!, ngapain sih nanyain si upik abu itu”(dengan nada jutek dan ketus)
Prince                   :”oh maap gw bukan nyari upik abu tapi Tara?”
Tasya                    :”iya gak ada. Upik abu itu ya si Tara”.
Prince                   :”sejak kapan Tara ganti nama jadi Upik Abu?”.(dengan muka heran)
Ibu Tiri                  :”eh nak prince, Tasya kok tamunya gak disuruh masuk sih”.(dengan muka sok care)
Prince                   :”gak usah tante Taranya gak ada”
Tara                       :”kata sapa gue gak ada dirumah, orang dari tadi gue gak kemana mana”.(sambil menghampiri)
Prince                   :”itu si Tasya yang bilang ke gue kalo lo gak ada dirumah.”
Tara                       :”rese banget sih loh, kalo sirik bilang aja, udah Prince kita masuk aja jangan ladenin si kamse.”(sambil menggandeng Prince)
Beberapa saat kemudian ketika Prince pergi untuk pulang.........
Ibu Tiri                  :”apa itu yang kamu pegang”.(dengan penasaran)
Tasya                    :”coba gw liat”.(sambil merebut)
Shelly                    :”ada apaan sih ribut ribut?”.(dengan muka kesel)
Tasya                    :”OH MY GOD!!, undangan pesta ulang tahun prince, pasti buat gw,”(dengan muka sumringah)
Shelly                    :”apaaaahhh undangan dari Prince???, buat gw kali undangannya”.(merebut undangan dari tangan Tasya)
Tara                       :”eh enak aja lo, jelas jelas prince ngasih undangan ini ke gw, ngaku ngaku lagi loh”.(Tara memprotes)
Ibu Tiri                  :”eh babu ngaca dong ,jangan mimpi kamu di undang ke ulang tahunnya Prince”.
Tara                       :”ihhhh..... adanya juga kalian yang ngaca, banyak panci juga ga mau pada ngaca, inikan rumah gw. Kenapa kalian yang berkuasa!”(sambil berlalu meninggalkan saudara dan ibu tirinya)
Malamnya............
Tasya                    :”mau kemana kamu?!, ke pesta ulang tahun Prince??, gak boleh!”(sambil membentak)
Ibu Tiri                  :”tugas kamu sekarang jaga rumah dan pel seluruh lantai, jangan sampai ada noda yang ketinggalan”.
Tasya&Shelly     :”dadah..... Taraa.......,hahahaaa....”(sambil melambaikan tangan dan mengejek Tara)
Ketika saudara dan ibu tirinya beranjak pergi......
Tara                       :”kayak gw ga punya ide aja,heeh kalian kira gw ga punya kunci cadangan apa”(menggerutu sendirian dan pergi ke pesta ulang tahun Prince)
Pesta ulang tahun Prince.........
Prince                   :”loh mana Tara??”(bertanya kepada Tasya dan Shelly sambil celingukan)
Shelly                    :”ngapain sih nyariin Tara. Dia ga dateng!”(dengan muka BT)
Tasya                    :”iya uda gw juga masih nyariin si Upik Abu aja”
Ibu Tiri                  :”nak Prince, mendingan nak Prince ga mikirin Upik Abu itu, disini udah ada anak anak tante yang cantik cantik ini”
Tasya&Shelly     :” J”(dengan muka somut)
Prince                   :”maap tante nama dia itu Tara bukan Upik Abu dan lainnya”(dengan muka sedikit jengkel)
Tara                       :”gw disini Prince”.(sambil menghampiri Prince)
Prince                   :”Tara....,dikira lo ga dateng”(sambil meraih tangan Tara)
Prince                   :”sekarang lo uda disini, gw pengen ngomong sesuatu sama lo ra”(sambil menarik tara ke tengah krumunan para tamu)
Tara                       :”kamu mau ngomong apa?”(tanyaya penasaran)
Puncak acarapun tiba, semua tamu terpaku kepada Tara dan Prince.....
Prince                   :”Tara.. maukah kau jadi pendamping hidup ku”??(sambil meyakinkan Tara)
Suasana pun berubah menjadi hening.....
Tara                       :”yes i will....”(ia tersenyum bahagia menatap prince yang ada dihadapannya)
Akhirnya kesengsaraan Tara pun berakhir, rumah dan semua harta peninggalan ayahnya kembali ke tangan Tara. Sedangkan kedua saudara dan Ibu Tirinya kembali ke kampung halamannya,dan tak pernah terlihat lagi dirumah Tara yang megah.
THE END







0 comments:

Post a Comment

 

FASE Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos